Drama Kian Seru, Eks Petinggi Barcelona Siap Hadapi Bartomeu di Meja Hijau


Alibababet Sportsbook - Eks petinggi Barcelona, Emili Rousaud, tidak takut jika komentarnya harus membawanya ke meja hijau. Ia bahkan siap untuk menghadapi presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, di depan hakim.

Rosaud adalah satu dari lima petinggi Barcelona yang memutuskan mundur dari jabatannya beberapa hari lalu. Keputusan untuk menanggalkan jabatannya itu merupakan bentuk protes kepada Barcelona.

Awal mula dari permasalahan ini adalah keputusan Josep Maria Bartomeu untuk menyewa jasa agensi, Barcagate. Langkah ini berbau politis, di mana Bartomeu dituding ingin memperindah sosoknya di hadapan khalayak umum.

Dan setelah angkat kaki, Rousaud langsung melancarkan serangan terhadap Barcelona dan Bartomeu. Ia menuding kalau ada praktik korupsi dengan tujuan memberikan kas klub kepada seseorang yang tidak diketahui siapa.

Siap Menempuh Jalur Hukum

Sekarang pihak eksternal sedang melakukan proses audit. Goal International sendiri meyakini kalau laporannya akan dibeberkan ke hadapan publik dalam kurun waktu dua pekan ke depan.

Barcelona pun sudah memberikan pernyataan resminya. Klub menebar ancaman kepada Rousaud beserta kroninya kalau mereka siap menempuh jalur hukum sebagai bentuk penyelesaian masalah ini.

Namun, Rousaud tidak gentar. Ia mengatakan kesiapannya untuk berperang dengan Barcelona di hadapan hakim. Seperti yang terpapar dalam pernyataan panjangnya di Mundo Deportivo.


Pernyataan Rousaud

Untuk satu-satunya tujuan menanggapi pengumuman yang dibuat oleh juru bicara FC Barcelona tentang mengajukan pengaduan pidana terhadap saya untuk pernyataan yang dibuat mengenai apa yang disebut kasus 'BarcaGate', saya ingin menyatakan yang berikut:

1. Keberadaan korupsi dalam klub terbukti pada kenyataan bahwa telah ditunjukkan adanya kontrak antara perusahaan terkait (satu yang berbasis di surga pajak yang melanggar undang-undang pencegahan pencucian uang) telah dibayarkan secara angsuran untuk menghindari kontrol internal, persetujuan oleh Komite Ajudikasi (yang memastikan pembelian dilakukan dengan harga pasar) dan Dewan Direksi.

2. Pernyataan yang saya buat tentang masalah ini benar-benar nyata dan dapat dibuktikan; pendapat yang telah saya nyatakan benar-benar beralasan, yang memungkinkan saya untuk mengatakan bahwa keluhan yang diumumkan tidak memiliki dasar apa pun.

3. Sayangnya, ketika saya membuat klub menyadari penyimpangan ini, itu menjadi penyebab pengunduran diri saya. Namun, tidak dapat diremehkan bahwa ada kewajiban moral - dan hukum - untuk secara terbuka melaporkan tindakan tidak teratur yang mungkin merupakan kejahatan.

4. Dalam situasi ini, saya berhak untuk melakukan tindakan hukum untuk membela kepentingan dan hak saya yang sah, terutama ketika mempertimbangkan bahwa pengaduan yang diumumkan dapat berupa kejahatan tuduhan palsu dan kejahatan penghinaan, mengingat tujuan sebenarnya bisa hanya untuk menodai kehormatan pribadi saya. Hal ini ada di tangan pengacara saya, Tuan Diego Artacho dari firma hukum DWF-RCD.

5. Saya tidak pernah mempertanyakan kejujuran klub tercinta kami kepada karyawannya - sebaliknya. Saya merasa sangat terhormat bisa melayani Barca yang saya cintai dan memiliki kesempatan untuk bertemu orang-orang yang bekerja di klub hebat dengan kualitas profesional dan manusiawi.

6. Niat saya setiap waktunya adalah konsisten dengan kinerja saya di dewan sejak awal, dengan tindakan yang dipandu oleh transparansi, kejujuran dan rasa hormat, dan tidak mengecewakan kepercayaan yang ditempatkan di dewan dalam pemilihan sebelumnya.